Kredit Motor Bekas Di Adira

Cara dan syarat mengajukan kredit motor bekas di Adira Finance hampir sama dengan kredit motor di FIF. Dalam mengajukan kredit yang paling penting di disiapkan adalah persyaratan berkas dokumen, serta kondisi keuangan kita terkait kemampuan melunasi angsuran setiap bulannya. Sedangkan tata cara pengajuan kredit tidaklah sulit, selama syarat telah lengkap maka tinggal hubungi agen adira, proses pengajuan kredit pembiayaan langsung selesai dalam sekejap.

Persyaratan dokumen mengajukan kredit motor bekas di Adira:

  1. Fotokopi KTP Suami/ Istri pemohon
  2. Fotokopi KK
  3. Slip gaji, rekening listrik/ telepon 3 bulan terakhir atau bisa juga dengan SK pekerjaan.


*persyaratan ketiga bisa dilewati bila kita pernah melalukan kredit barang di Adira dengan catatan pelunasan yang baik.

Kondisi keuangan terkait kemampuan pelunasan angsuran kredit sangat penting kita analisa sendiri, sebagai pengaju permohonan kredit motor bekas maka kitalah yang paling memahami tentang besaran angsuran Ideal. Misalnya kita memiliki Gaji pokok sebesar 3 juta Rupiah, dan sebahagian gaji telah dipotong untuk membayar pinjaman uang tanpa agunan di Bank sebesar 1,2 juta maka idealnya besar angsuran motor bekas yang kita pilih tidak lebih dari 800 ribu / bulan, sehingga sisa gaji pokok yang diterima minimal 1 juta.

Cara mengajukan kredit motor bekas di Adira Finance

  • Siapkan dokumen persyaratan
  • Datangi dealer motor bekas terdekat, beli di daeler biasanya urusannya lebih cepat daripada beli langsung dari pemilik.
  • Pilih sepeda motor bekas yang akan dibeli secara kredit.
  • Hubungi Adira Finance/ Agen petugasnya.
  • Urusan pengajuan kredit akan diselesaikan oleh petugas Adira Finance. 
  • Kalau pembiayaan kredit kita diterima, maka akan mendapat kartu member bentuknya mirip ATM dan di sana tercantum nomor pembayaran angsuran. 


Inti dari cara mengajukan permohonan ini ada pada pelengkapan persyaratan serta analisa kemampuan keuangan kita. Selama persyaratan lengkap maka proses pengajuan kredit dengan mudah diselesaikan, dan selama kemampuan penghasilan kita baik maka tidak akan perna ada istilah tunggakan kredit dan denda. Terkait tata cara administrasi, tidak perlu repot memikirkannya. Petugas Adira akan mengurusnya dengan cepat dan mudah, selama kita mampu melengkapai persyaratan.

Pembayaran Angsuran Kredit Adira Finance

Pembayaran angsuran bisa dilakukan melalui loket kantor pos dan Bank. Cara membayar di loket ini sangat mudah, cukup serahkan saja kartu member dari adira dan uang ansuran. Cara yang lebih mudah lagi dan tanpa antrian adalah melalui ATM dan Internet Banking.
kantor cabang pengajuan kredit motor adira finance
Kantor Cabang Adira Jl. Begawan Jawa Timur
Image credit to Google.com
Itulah seputar tata cara mengajukan kredit motor bekas di Adira Finance, syarat tersebut diatas juga berlaku untuk pembiayaan barang lain via Adira, seperti; Televisi, Kulkas, AC, Home teater dan barang elektronik lainnya. lebih lengkap dan jelasnya harap hubungi outlet atau kantor adira finance terdekat. Semoga bermanfaat, share pengalaman dan diskusi silahkan melalui komentar di bawah.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: