Kredit Elektronik Melalui Adira

Pada dasarnya cara dan syarat mengajukan kredit elektronik sama saja dengan mengajukan kredit motor di Adira, tentang hal itu bisa dilihat pada posting sebelumnya. Namun demikian kita akan tetap membahas tenang seputar kredit elektronik di Adira, terutama terkait hal-hal yang menjadi kewajiban bagi debitur (orang yang melakukan kredit). Dengan mengetahui hal tersebut diharapkan tidak ada lagi kesalah pahaman serta keragu-raguan dalam mengajukan kredit elektronik via Adira finance.

Adapun syarat wajib untuk mengajukan kredit elektrodik via Adira Finance adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP 
  • Fotokopi Kartu Keluarga 
  • Slip gaji, rekening listri dan atau rekening tagihan telepon  3 bulan terakhir 9bisa juga dengan dokumen pendukung lainnya).


Bila pemohon pernah melakukan kredit barang via finance dan memiliki track rekord yang baik dalam hal pelunasan angsuran bisa saja syarat ketiga tidak diminta lagi. Selengkapnya silahkan konsultasikan dengan agen Adira Finance terdekat di kota anda. Intinya FC KTP dan KK merupakan syarat wajib dalam mengajukan permohonan kredit di manapun.

Cara mengajukan kredit elektronik Adira Finance:

  • Bila kita ke toko elektronik besar (pusat perbelanjaan) biasanya mereka telah bekerja sama dengan pihak adira, jadi kita tidak perlu lagi menghubungi agen adira karena sepenuhnya dilakukan pihak toko.
  • Bila kita ingin membeli elektronik di toko yang tidak memiliki kerjasama dengan pihak leasing, maka kitalah yang harus menghubungi agen untuk menjamin pembiayaan pembelian elektronik secara kredit di toko tersebut
  • Siapkan semua syarat dokumen tersebut di atas
  • Isi formulis permohonan dan tanda tangani
  • Selanjutnya menunggu keputusan apakah pengajuan kredit kita disetujui atau ditolak
  • Bila permohonan kita disetujui maka si pemohon akan diberi nomor pembayaran angsuran, tertera pada kartu member yang berbentuk mirip kartu ATM.
  • Petugas juga akan menjelaskan detail besaran angsuran yang harus kita bayar, beserta teknis pembayaran.
  • Selesai.


Angsuran kredit adira bisa dibayar di banyak tempat, diantaranya; loket kantor pos dan semua bank Nasional, pembayaran melalui ATM, Internet Banking dan juga bisa dengan transfer rekening. Banyak hal yang harus kita perhatikan, diantaranya; sebagai debitur kita diwajibkan merawat barang selama masa kredit, mematuhi semua aturan service yang berkaitan dengan garansi produk, dll. Intinya bila ada kerusakan barang di tangan debitur, maka sepenuhnya adalah urusan antara debitur dengan toko yang menjual, kewajiban pembayaran angsuran kredit elektronik ke Adira Finance harus tetap dibayar hingga lunas.
alamat adira kota surabaya
Image credit to Google.com
Agar lebih jelas, maka sebelum mengajukan permohonan kredit alangkah baiknya kita menanyakan segala hal terkait angsuran ke agen Adira. Itulah sedikit ulasan tentang kredit elektronik Adira, kekurangan tulisan kita diskusikan melalui form komentar di bawah, semoga bermanfaat.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: