Cara cek saldo BPJS ketenagkerjaan online

Sebagai pemegang atau peserta BPJS ketenagakerjaan kita tentu ingin mengetahui jumlah saldo dari waktu ke waktu secaraa berkala dengan mudah praktis dan bisa dilakukan dimana saja. Ternyata hal itu dapat dilakukan dengan mudah asal kita mengetahui caranya atau telah menginstal applikasi BPJS ketenagakerjaan di android. Bila kita belum menginstal applikasi tersebut, kita bisa juga melihat saldo terkini dengan masuk ke web resmi BPJS ketenaga kerjaan "bpjsketenagakerjaan.go.id" disana tersedia berbagai menu mulai dari pendaftaran hingga pengecekn saldo.

Adapun langkah-langkah detailnya adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke web resmi BPJS ketenagakerjaan. Lihat banner sebelah kanan (electronic service)  disana ada menu tenaga kerja. Klik menu tersebut. jelasnya lihat gambar dibwah.

cara cek saldo JHT BPJS ketenagakerjaan

2. Selanjutnya setelah mengklik menu tenaga kerja tersebut kita akan diarahkan ke halaman baru. Pada halaman baru ini terdapat pilihan tenaga kerja, mitra dan perusahaan. Pilih menu tenaga kerja dan tekan tombol login. Lengkapnya lihat gambar dibawah.
cara cek saldo bpjs ketenagakerjaan
3. Setelah menekan login maka kita akan diarahkan ke halaman login khusus untuk mengetahui innformasi seputar BPJS ketenagakerjaan, cek saldo dan proses klaim JHT, dengan menekan tombol login maka kita akan diarahkan pada halaman form seperti dibawah ini:
form pendaftaran dan klaim jht bpjs ketenagakerjaan
Untuk dapat melakukan login kita harus mengetahui nomor EKTP atau email yang kita gunakan untuk mendaftar BPJS ketenagakerjaan. Bila lupa password maka kit dapat melihat kembali password/ PIN tersebut di Email yang kita gunakan saat mendaftar awal. Jika ada masalah dlam login sebaiknya hubungi call center BPJS ketenaga kerjaan tercantum pada halaman tersebut.

Itulah cara untuk mengetahui saldo BPJS ketenagakerjaan secara online yang dapat dilakukn dimana dan kapan saja asal kit memiliki akses internet. Sebagai informasi tambahan; applikasi ini juga telah tersedia dalam bentuk applikasi android silahkan cari di google play. Semoga cukup jelas dan membantu.



Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: