Meminjam uang di BCA – Syarat dan Cara Pengajuan Permohonan Kredit

Bank BCA memberikan berbagai fasilitas pinjaman bagi nasabahnya. Jenis kredit pada umumnya ditekankan pada jenis penggunaan, misalnya untuk kepemilikan rumah disediakan fasilitas pinjaman KPR BCA, untuk pembelian barang disediakan pinjaman refinancing, beli kendaraan dengan pinjaman KKB BCA, dan lain-lain. Sitem peminjaman seperti ini sepertinya mirip dengan teknis kredit di finance, tapi memang begitulah teknis peminjaman uang di Bank BCA.

Berikut ini syarat umum utuk meminjam uang Di Bank BCA:
  • Formulir Permohonan, bisa didownload di web resmi BCA
  • Fotokopi KTP (suami istri)
  • Fotokopi NPWP
  • Sertifikat jaminan (Hak milik/ HGB atau Surat kepemilikan kendaraan)
  • Surat keterangan kerja (SK pegawai) dan slip gaji  (bagi pegawai dan karyawan)
  • Laporan keuangan terakhir (bagi wiraswasta dan profesional)
  • Surat izin usaha dan sejenisnya (wiraswasta/ pengusaha)
  • Surat Izin praktek (untuk profesional)
kantor bank BCA Prapen Surabaya

Syarat pinjaman uang diatas sangat bergantung pada jenis fasilits kredit yang dimohonkan. Lebih jelas dan lengkap ada baiknya datangi langsung kantor Bank BCA terdekat.

Adapun cara mengajukan permohonan kredit BCA hampir sama dengan prosedur permohonan kredit di bank lain seperti BNI atau BRI. Intinya adalah datang ke kantor Bank BCA terdekat dengan membawa persyaratan lengkap, megisi formulir permohonan, proses klarifikasi dan verifikasi oleh pihak bank, mendapatkan kepastian permohonan diterima atau di tolak.  Kecepatan persetujuan pinjaman uang di BCA sangat bergantung pada kelengkapan data dan syarat dokumen pemohon, selain itu juga bergantung pada hari kita mengajukan permohonan pinjaman.

Kelengkapan dokumen sudah pasti menjadi faktor penentu, artinya bila ada 1 saja jenis dokumen syarat pinjaman uang yang tidak bisa kita lengkapai maka berkas permohonan kita akan mengalami proses penundaan perifikasi hingga syarat dinyatakan lengkap. Meminjam uang di bank memang berbeda dengan sistem pinjaman yang ada di Pegadaian. Di Pegadaian kita cukup membawa barang jaminan dan pulang dengan membawa uang gadai (pinjaman).

Sebisanya hindari mengajukan permohonan di hari Jum’at, mengapa demikian? Sebab di hari sabtu dan minggu kebanyakan Bank libur, sehingga proses verifikasi keberadaan jaminan harus ditunda hingga hari kerja. Berbeda halnya jika kita mengajukan permohonan pinjaman uang  di Bank BCA pada hari Senin.

Itulah syarat dan cara meminjam uang di Bank BCA yang ditulis secara sigkat, mudah-mudahan cukup jelas dan bisa dipahami. Lebih dan kurangnya sampaikan melalui form komentar di bawah, semoga bermanfaat..



Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: