Buka rekening tabugan di BCA KTP Luar Kota

Membuka tabungan di Bank manapun sangatlah mudah pastinya, tapi bagaimana jika kita ingin membuka tabungan dengan KTP luar kota? tentu tidak semudah dengan membuka tabungan BCA dengan alamat KTP se domisili dengan kantor BCA tempat membuka tabunagn. Mengapa ada perbedaan prosedur dalam hal ini? karena pihak bank memang membutuhkan alamat nasabah dalam kawasan yang sama agar sewaktu-waktu mudah untuk dihubungi bila ada masalah atau keperluan.

Adapu syarat membuka rekening tabunga di Bank BCA dengan alamat KTP beda kabupaten adalah sebagai berikut.
- Surat keterangan domisili/ surat keterangan kerja
- Fotokopi KTP yang ada
- Setoran awal (besar setoran awal minimal di tabunga BCA tergantung pada jenis tabungan yang di buka, untuk jenis tabungan silahkan kunjungi situs resmi)

Cara buka rekening tabunga baru:

  • Datang ke bank BCA terdekat
  • Tuju loket layanan (bukan teller)
  • Isi formulir permohonan buka tabungan baru, tandatangani dan serahkan beserta syarat dokumen tersebut di atas.
  • Mendapat buku tabungan
  • Bayar setoran awal ke teller
  • Kembali lagi ke loket layanan untuk verifikasi ATM, mobile dan internet banking. Disini kita akan diminta untuk mengisi pin 6 angka.
  • Pencantuman tandatangan di kartu ATM BCA
  • Selesai.


Bila sebelumnya kita pernah membuka rekening tabungan di kota lain maka biasanya rekening awal harus di tutup dulu, namun demikian prosesnya akan menjadi lebih cepat karena data kita telah tersedia di sistem bank BCA, sehingga petugas tidak perlu lagi mengentri data baru. Alamat kita di buku rekening baru akan diganti dengan alamat domisili atau alamat kantor tempat bekerja.

Dengan memiliki tabungan BCA kita sebagai nasabah memiliki berbagai fasilitas diantaranya: ATM yang juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran belanja di banyak ritel, supermarket, toko elektronik hingga minimarket sekalipun. Memperoleh fasilitas internet dan sms banking dengan layanan transaksi 24 jam, nomor rekening kita diikutkan dalam berbagai undian tahapan BCA, dapat mengajukan kredit / pinjaman uang di Bank BCA dengan jaminan saldo tabungan.

Itulah sekilas tentang tata cara membuka rekening tabungan di Bank BCA, sedikit tips dalam menggunakan internet banking; bila kita tidak memiliki atau jarang bertransaksi secara online sebaiknya fasilitas internet banking di non aktifkan saja, atau bilapun di aktivasi maka cukup untuk cek saldo saja sedangkan untuk menu transaksi di non aktifkan saja. Lebih kurang mari diskusikan melalui komentar, semoga bermanfaat…
cara buka rekening bank tabugan bank BCA beda alamat KTP
credit to google.com
Baca juga:
Cara buka rekening tabungan bank BRI


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: