Cara dan syarat meminjam uang di Bank BNI

Sebelumnya telah kita sajikan tentang cara meminjam uang di BRI lengkap dengan persyaratannya. Kali ini alangkah baiknya kita juga menuliskan cara dan syarat pinjam uang di BNI agar bisa dijadikan pembanding. Kita tahu bahwa tipikal kedua bank tersebut memiliki banyak kesamaan.

Bank Negara Indonesia atau disingkat dengan BNI merupakan salah satu bank terbesar di Negeri ini. Kita bisa temukan cabang BNI di setiap kabupaten. Dalam kegiatan perbankan, bank ini juga menyediaka produk pinjaman uang. Salah satu diantaranya juga merupakan program meminjam uang tanpa agunan (KTA). Nama KTA-nya adalah BNI fleksi.

Besar plafond maksimal yang ditawarkan pada KTA BNI fleksi adalah hingga 100 juta. Melayani pinjaman tanpa agunan dari debitur Pegawai/ Karyawan baik Negeri (PNS/ BUMN) maupun swasta. Masa kredit maksimum hingga 5 tahun, serta bebas dalam penggunaan pijaman (untuk pendidikan anak, renovasi rumah, modal usaha dan lain sebagainya).

Syarat mengajukan pinjaman uang di Bank BNI fleksi adalah:
  1. Formulir permohonan pengajuan kredit
  2. Fotokopi KTP Suami-Istri
  3. Fotokopi KK
  4. Fotokopi Buku Nikah
  5. Surat Keterangan Kerja & Slip Gaji Asli
  6. SK Pengangkatan Pegawai terakhir Asli
  7. Pas Foto pemohon 4x6
  8. Fotokopi buku rekening 3 bulan terkahir
  9. Fotokopi NPWP / SPT

Cara meminjam uang pada kredit BNI Fleksi.
Datang ke Kantor Cabang BNI terdekat dengan membawa seluruh persyaratan diatas, sampaikan niat pada petugas bagian pelayanan, isi formulir dan tandatangani. Intinya hanya itulah cara mengajukan kredit di bank BNI. Kapan uang pinjaman akan cair? Biasanya KTA manapun akan cepat cair selama syarat dokume lengkap tersedia sesuai dengan aturan, dalam hitungan jam uang akan segera cair. Sangat jarang kita temukan ada permohonan kredit tanpa agunan ditolak oleh Bank.

Mengapa pinjaman uang di bank BNI bisa cepat cair? Jawabnya sederhana saja, kredit tanpa agunan bisa dikatakan kredit yang hampir tidak akan pernah macet, sebab angsuran akan dipotong secara otomatis dari gaji pegawai/ karyawan.  Berapa besar angsuran pinjaman BNI? Sangat tergantung pada jenis kredit, besar plafond serta lama masa pelunasan. Semakin besar plafond tentu angsuran juga akan semakin besar, semakin singkat masa pinjaman maka semakin besar juga angsuran.

Apakah pinjaman BNI Fleksi juga tersedia untuk wiraswasta atau pengusaha? Dari sayarat dokumen yang diwajibkan maka pengusaha/ profesional tidak diizinkan mendapatkan pinjaman KTA BNI fleksi. Terus apa jenis pinjaman uang untuk wiraswasta di sana?  Untuk itu sebaiknya langsung saja ke costumer service mereka agar semua urusan menjadi lebih jelas dan valid adanya.
cara pinjam uang di bni

Sekian artikel tentang cara dan syarat meminjam uang di Bank BNI, lebih kurang mari kita diskusikan melalui form komentar. Semoga bermanfaat…


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: