Cara daftar Telkomsel Cash

Perkembangan dunia payment Indonesia sangat pesat, berbagai metode pembayaran saat belanja sudah sangat variatif, seperti membayar dengan kartu debet (ATM) hingga belanja dengan menggunakan pulsa. Salah satu layanan belanja dengan pulsa saat ini disediakan oleh operator seluler Telkomsel dan diberi nama dengan Telkomsel Cash atau sering disingkat dengan Tcash.

Apa itu TCash Telkomsel? Pada dasarnya layanan t cash ini tidak sama dengan pulsa, tapi karena disediakan oleh operator telepon seluler orang sering beranggapan TCash sama dengan bayar mengguakan pulsa. Perbedaanya terletak pada penggunaan dan cara mengisi saldo, pulsa hanya bisa digunakan untuk komunikasi telepon, sms dan membeli paket internet telkomsel, sedangkan TCash bisa digunakan untuk membeli pulsa, transefer uang, belanja online di beberapa toko online, dan lain sebagainya.

Cara mengisi TCash Telkomsel cukup mudah, tersedia beberapa tempat untuk pengisian saldo diantaranya; Semua ATM berlogo ATM Bersama, Isi TCash di Grapari Telkomsel, dan bisa juga diisi di merchant khusus.  Cara isi saldo via ATM ; Gunakan ATM, pilih menu transfer, isi kode bank tujuan “911 TCASH” diikuti dengan nomor HP tujuan, Isi jumlah saldo yang akan diisi, ikuti petunjuk hingga transaksi selesai. Jika transaksi berhasil akan ada notifikasi dari Telkomsel bahwa saldo Tcash kita telah bertambah.

Perlu diketahui bahwa saldo Tcash memiliki jumlah batasan maksimum, yakni; Rp. 1 juta untuk basic service dan Rp. 5 juta untuk full service. Semua kita pengguna kartu AS dan Simpati secara otomatis telah terdaftar sebagai pengguna layanan basic service Tcash, bisa diupgrade menjadi full service di grapari Telkomsel derdekat. Pelanggan kartu halo secara otomatis mendapat layanan full service. Cara aktivasi Tcash telkomsel adalah dengan menekan nomor *800*80#.
grapari telkomsel Jakarta
Grapari Telkomsel Jl. Pal Merah Barat Jakarta Sumber Google.com

Sekilas layanan tcash mirip dengan perbankan, tapi perlu dipertegas bahwa TCash bukanlah termasuk jasa perbankan atau tabungan bank, sebab tidak ada sistem bunga. Tidak ada tambahan nilai saldo akibat bunga. Itulah sedikit informasi tenang cara mendaftar Tcash dari Telkomsel, semoga bermanfaat.  Lebih kurang silahkan hubungi operator Telkomsel via Ponsel atau mari berbagi pengalaman via komentar di halaman ini.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+

Tidak ada komentar: